Kamis, Juli 24, 2008

Hari Anak Nasional 2008

AKU BERCERITA TENTANG DIRIKU DAN LINGKUNGANKU[1]


Anak adalah masa depan kota ini, kota Jakarta. Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-481 dan Hari Anak Nasional, FAKTA dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini mengadakan sebuah acara Panggung Anak Jakarta. Anak dan Kota adalah satu kesatuan tak terpisahkan. Kota adalah tempat tumbuh kembang anak bagi masa depannya. Begitu pula masa depan kota ada di dalam kehidupan anak itu sendiri.

Adalah keindahan apabila anak dan kota bisa bersama-sama berkembang secara alami dan baik. Salah satu harapan adalah kota yang memiliki lingkungan hidup sejuk, suasana bersahabat dan sehat bagi pertumbuhan anak. Sehingga kita, para orang dewasa harus memberikan anak ruang baginya dan lingkungannya secara utuh. Anak bisa bercerita tentang dirinya tanpa ada kekerasan, kemiskinan, kesakitan dan putus sekolah. Anak berkembang dan hidup dengan lingkungan hidup yang sehat, hijau dan tanpa polusi.

Juga penting bagi anak, sejak dini didekatkan dirinya dengan lingkungannya. Salah satu cara yang sederhana namun hidup adalah dengan mengajak anak menghidupi lingkungannya. Untuk itu pada kesempatan ini FAKTA dan Pemprov DKI Jakarta memulai kegiatan menghijaukan Jakarta dengan program Satu Anak Satu Pohon. Melalui program ini, kita orang dewasa diajak bercermin pada anak-anak tetapi peduli dan aktif menghidupi lingkungan hidup kota Jakarta. Semoga kita mau sadar dan tidak malu belajar dari kepolosan dan kejujuran anak-anak kita. Selamat Ulang Tahun Jakarta dan Selamat Hari Anak.

Jakarta, 20 Juli 2008
Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA)
Ketua



Azas Tigor Nainggolan, SH, MSi


[1] Disampaikan untuk acara Merayakan Hari Anak Nasional dan HUT Jakarta 481 oleh FAKTA pada tanggal 20 Juli 2008 di Taman Suropati, Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat

Tidak ada komentar: